Belanja Online Tidak Selalu Menyenangkan

Berawal dari melihat barang-barang yang dijual online di facebook, saya sangat tertarik dengan baju-baju, sepatu, tas, aksesoris, dsb. Saya langsung melakukan tawar menawar dengan penjual tersebut. Tanpa berpikir panjang saya langsung membeli dan mentransfer sejumlah uang. Dengan iming-iming diskon yang besar, saya membeli sampai 2-3 barang sekaligus. Karena tidak semua barang ready stock, saya harus menunggu beberapa minggu untuk mendapatkan barang tersebut.

Setelah beberapa minggu saya menunggu dan membayangkan barang yg saya beli itu benar-benar memuaskan, akhirnya barang tersebut sampai juga ditangan saya. Saya sangat terkejut ketika melihat barang tersebut. Benar-benar tidak seperti yg saya bayangkan. Jenis bahannya, ketebalannya, ukurannya, benar-benar tidak memuaskan.

Saya juga berniat untuk komplain, namun saya hanya membuang-buang waktu karena barang yg sudah dibeli tidak dpt ditukar atau dikembalikan.

Lalu saya tetap mencoba membeli barang-barang di toko online lainnya. Saya berpikir kalau toko online tersebut berbeda dengan toko online sebelumnya. Saya sudah menghabiskan uang sampai Rp.1000.000 hanya untuk menghilangkan rasa penasaran saya. Namun, lagi-lagi saya mendapatkan barang yg tidak memuaskan.

Setelah saya pikir-pikir, ternyata keindahan yg ditampilkan dari gambar barang-barang tersebut hanyalah efek kamera saja. Begitu canggihnya fotografer tersebut sehingga bisa membuat warna dan tampilan barang tersebut menjadi lebih menarik. Saya benar-benar menyesal membeli barang online.

Dari situ, saya menghapus semua pertemanan saya dengan toko-toko online di facebook.

Berhati-hatilah saat berbelanja. Sebaiknya langsung melihat barangnya sebelum membeli. Sama seperti uang, harus dilihat, diraba dan diterawang🙂

Leave a Reply

