Facial Mengurangi atau Menambah Jerawat?

Masa puber adalah hal yang paling menyenangkan. Namun bagaimana jika kelenjar minyak yang ada di wajah kita semakin banyak? Jerawat pun akan bermunculan.

Saat kelas 2 SMA, mulailah muncul jerawat-jerawat kecil di dahi saya. Kemungkinan jerawat itu muncul karena saya menggunakan poni. Poni yang kotor ditambah banyaknya kelenjar minyak di wajah saya membuat jerawat saya semakin banyak.

Ketika ada acara pernikahan saudara saya, saya pergi ke salon untuk make-up dan menata rambut. Kemudian, mbak Noek, pemilik salon itu menunjukan tempat facial yang bagus untuk saya di daerah Kayu Manis.

Beberapa hari kemudian, saya ke tempat facial itu. Di sana banyak sekali pengunjung yang datang. Saya harus mengantri hingga satu jam. Hari pertama saya facial, muka saya langsung bengkak-bengkak. Saya pikir yang difacial hanya dahi saja ternyata seluruh muka saya. Jerawat yg tidak terlalu kelihatan pun dipencet dan komedo di hidung juga dibersihkan.

Biaya facial waktu itu masih Rp. 18.000, namun saat ini sudah naik menjadi Rp. 30.000. Sangat murah dibandingkan saya perawatan di tempat-tempat facial ternama. Hasilnya pun tidak jauh berbeda dengan tempat-tempat facial yang ternama tersebut.

Saat masuk sekolah, teman-teman saya banyak yg berkomentar. Mereka berkata: “kenapa muka lo?”, “kok jerawatnya tambah banyak?”, “udah, ga usah facial lagi nanti tambah parah”. Mereka membuat saya semakin minder.

Namun saya tetap melanjutkan perawatan wajah di sana. Pemilik tempat facial itu mengatakan bahwa efeknya akan terlihat setelah 3 bulan perawatan dan rutin 2 kali seminggu. Saya pun melakukannya. Saya optimis bahwa jerawat saya akan hilang selama 3 bulan apabila saya rajin facial dan memakai cream anti jerawat.

Saya pun merasakan hasilnya. Sebelum 3 bulan, kulit saya tampak lebih putih, jerawat berkurang dan komedo pun hilang. Sampai saat ini pun saya masih melakukan perawatan di tempat facial tersebut, namun hanya 1 bulan sekali untuk menjaga kulit wajah saya🙂

2 Comments (+add yours?)

  1. dina
    Jun 03, 2012 @ 04:13:44

    blh tau ga tempat facialnya tepatnya di kayu manis brp? kebetulan rmh saya dekat dr sana, thx.

    Reply

Leave a Reply

