Suka Duka TransJakarta

Bus TransJakarta merupakan alat transportasi umum yang sangat murah. Hanya dengan Rp. 3500 saja kita bisa berkeliling Kota Jakarta. Banyak orang yang menggunakan Bus TransJakarta saat berangkat ke kantor atau sekedar berekreasi.

Setiap hari saya menggunakan Bus TransJakarta saat berangkat ke kantor. Saya naik dari shelter bus Utan Kayu kemudian turun di shelter bus Dukuh Atas II, transit di shelter bus Dukuh Atas I dan berhenti di shelter bus Bunderan Senayan. Perjalanan yang cukup melelahkan untuk dilakukan setiap hari. Apalagi ketika transit di shelter bus Dukuh Atas, saya harus berjalan di jembatan yang cukup panjang.

Saat mengantri, tidak jarang saya harus menunggu bus hingga setengah jam sampai satu jam. Bus TransJakarta yang penuh sehingga tidak dapat mengangkut penumpang lagi ditambah antrian yang panjang sangat membuat penumpang kesal dan emosi. Namun, apabila sedang beruntung, dalam waktu 10 menit saya sudah bisa naik Bus TransJakarta dan mendapat tempat duduk.

Di dalam Bus TransJakarta yang penuh sesak itu masih ada saja orang yang memanfaatkan keadaan. Banyak pelecehan seksual yang terjadi di dalam Bus TransJakarta. Ada saja laki-laki yang suka menggesekan alat vitalnya ke bokong wanita. Selain itu, pencopet pun berkeliaran. Kita harus berhati-hati menjaga barang bawaan kita. Jangan lengah dengan handphone dan dompet. Itu merupakan sasaran copet di dalam bus maupun di shelter bus TransJakarta.

Tidak hanya pelecehan seksual dan pencopet saja, seringkali banyak pengemudi yang ugal-ugalan. Tidak jarang pengemudi Bus TransJakarta yang beradu mulut dengan pengguna kendaraan pribadi. Memang kesalahan kendaraan pribadi tersebut mengapa masuk ke dalam jalur Busway. Namun, bukan berarti pengemudi Bus TransJakarta harus mengebut dan berhenti mendadak dekat dengan motor atau mobil pribadi tersebut. Bagaimana jika Bus TransJakarta tabrakan dengan motor atau mobil pribadi tersebut. Bukan dirinya saja yang celaka, namun melukai banyak penumpang di dalamnya.

Harapan saya sebagai pengguna Bus TransJakarta adalah saya ingin pemerintah cepat tanggap mendengar keluhan masyarakat. Apabila armada Bus TransJakarta ditambah setiap tahun pasti akan mengurangi keluhan masyarakat. Dengan demikian, pengguna Bus TransJakarta akan semakin bertambah sehingga mengurangi kemacetan di Ibu Kota. Semoga kota Jakarta bisa terbebas dari kemacetan yang luar biasa🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: