Betty, anjing yang menggemaskan

Namanya Betty. Dia selalu punya cara untuk membuat saya terhibur. Saat pulang kantor, dia yang menyambut saya dengan berlari menghampiri saya sambil berloncat-loncat. Saat saya makan, mukanya memelas minta belas kasihan agar diberi makan. Saat saya santai, dia menghampiri saya dan bermanja-manja disebelah saya. Saat saya duduk, dia ikut duduk di bawah bangku saya. Saat mau pergi, dia loncat ke dalam mobil, berharap diajak ikut pergi. Saat saya mau berangkat ke kantor, dia menengok keluar pagar, membuat saya tidak tega meninggalkannya. Dia adalah binatang peliharaan yang penurut.

Pada awalnya saya takut pelihara anjing, karena takut digigit, tidak bisa diatur, dan image anjing yang galak. Tapi lama kelamaan saya mencoba beranikan diri untuk mendekatinya dan bercanda dengannya. Anjing memang tidak mudah diatur, awal-awal dia sering buang air disembarang tempat. Jengkel rasanya harus membersihkan kotorannya di ruang tamu atau di ruang makan. Tapi seiring berjalannya waktu, dia mengerti dimana dia harus buang air. Mungkin dia melihat tempat dia buang air selalu dibersihkan, jadi dia sungkan untuk buang air sembarangan.. Hihihi.. Sekarang kalau mau buang air besar, dia selalu keluar rumah, baik dihalaman rumah atau di garasi. Paling tidak dia tidak buang air di dalam rumah.

Setiap pintu garasi terbuka, dia selalu keluar mengejar kucing atau sekedar cari makan. Awalnya saya kesulitan mencari dia kalau sudah keluar rumah. Namun lama kelamaan, tanpa harus dicari pun, dia sudah tau ke mana dia harus pulang.. Hahaha.. Lucu bangeeet..

Kalau badannya sudah mulai bau dan adek saya malas untuk mandiin betty. Saya berinisiatif untuk mandiin dia. Dia selalu ketakutan kalau dibawa ke kamar mandi. Apalagi habis diguyur air, dia langsung mengigil kedinginan.

Leave a Reply

