Ketika Anjing Peliharaan Berganti Majikan

Sedih rasanya apabila binatang peliharaan yang sudah kita pelihara cukup lama harus kita berikan kepada orang lain. Betty adalah anjing peliharaan yang lucu dan menggemaskan. Walaupun Betty hanya anjing kampung, tapi tingkah lakunya benar-benar menggemaskan. Saya sangat sedih ketika Betty harus diberikan kepada orang lain. Betty melahirkan 3 ekor anak dan salah satu anaknya juga saya pelihara, ketika anaknya sudah mulai besar, rasanya tidak mungkin saya memelihara 2 ekor anjing di rumah mengingat repotnya memelihara anjing, apalagi ketika kedua anjing tersebut berkelahi, saling menggonggong ketika ada orang lewat, dan membuat orang takut main ke rumah.

Dan akhirnya, keluarga saya memutuskan untuk memberikan Betty kepada tetangga tidak jauh dari rumah saya. Kebetulan tetangga saya menginginkan seekor anjing untuk menjaga bengkel miliknya. Setelah beberapa hari tidak ada Betty, rumah pun terasa sepi, tidak ada lagi yang menghampiri saya ketika saya pulang ke rumah, tidak ada lagi yang duduk diselebah saya ketika saya sedang menonton tv, tidak ada lagi Betty😦 . Walaupun sudah ada Jaco anak Betty, tetapi masih terasa kurang. Jaco memang cukup menghibur di rumah, walaupun kadang mengesalkan karena Jaco sering menggigit bangku, sepatu, koran, atau apapun yang dianggap mainan.

Beberapa hari Betty diambil oleh tetangga saya, Betty masih hafal jalan untuk kembali ke rumah saya. Saya begitu kaget ketika mengetahui Betty kembali ke rumah. Betty langsung menghampiri anaknya dan mengggigit anaknya, sepertinya Betty merasa iri karena menganggap keluarga saya lebih sayang kepada anaknya sehingga Betty harus dikeluarkan dari rumah saya. Dalam hati, saya merasa mungkin saja Betty tidak betah di rumah barunya, atau kurang kasih sayang dari majikan barunya (karena selama di rumah saya, Betty selalu mendapatkan perhatian, selalu dielus-elus badannya dan selalu dimandikan). Ketika Betty pulang ke rumah, Betty tidak lupa dengan keluarga saya, Betty menghampiri saya dan meminta kasih sayang dari keluarga saya. Sayangnya Betty terlihat lebih kurus dan kotor sekarang, rasanya saya mau mandiin dan memberi makan Betty lagi. Namun, orang tua saya melarangnya, takut Betty terus kembali datang ke rumah. Bukan hanya sekali dua kali Betty datang ke rumah, Betty begitu hafal dengan rumah lamanya dan sepertinya Betty ingin kembali ke rumah saya. Sekarang, saya hanya bisa melihat Betty dari jauh, namun saya harap Betty mendapatkan rumah baru yang nyaman, apalagi Betty sudah punya pasangan di rumah barunya. Mudah-mudahan Betty cepat punya anak supaya Betty tidak kesepian lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: