Persiapan Menjelang Pernikahan

Apa saja yang harus dipersiapkan apabila sudah menjelang hari pernikahan? Itu yang ada dibenak saya saat ini. Ternyata mempersiapkan resepsi pernikahan tidak mudah. Banyak hal yang harus diperhatikan. Berikut daftar perencanaan yang harus dilakukan pada umumnya:

  1. Memperhatikan budget. Ini hal yang pertama dan terpenting. Jangan sampai resepsi pernikahan melebihi budget yang kita miliki. Kita perlu mempertimbangkan apa saja yang diperlukan dan apa saja yang tidak diperlukan untuk meminimalizir pengeluaran yang tidak begitu penting.
  2. Apabila kita sudah mempunyai bulan yang pasti untuk acara pernikahan, maka sebaiknya kita mencari gedung pernikahan terlebih dahulu. Jangan sampai pada tanggal dan bulan yang kita inginkan, gedung tersebut sudah dipesan orang lain.
  3. Biasanya, saat memesan gedung pernikahan banyak paket yang ditawarkan oleh pengelola gedung, seperti: catering, dekorasi gedung, dan wedding singer sehingga kita tidak perlu mencari di tempat lain.
  4. Buat daftar nama teman, rekan kerja, dan saudara-saudara yang akan kita undang untuk acara resepsi pernikahan kita. Jangan sampai orang-orang terdekat lupa kita undang.
  5. Buat daftar tabel rincian pengeluaran yang sudah kita lakukan, seperti: pembelian/penyewaan gaun pengantin, seragam keluarga, souvenir, undangan, dsb.

Apakah ada yang kurang? Mohon masukannya ya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: